Langsung ke konten utama

[Proker] Posko Pintar

Posko Pintar

Tim Kukerta Revolusi Mental Universitas Riau membuat program kerja mengenai posko pintar
Posko pintar adalah salah satu proker yang dibuat untuk anak-anak Desa Koto Tandun yang berkeinginan untuk belajar tambahan selesai mereka sekolah dan juga untuk membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah yang menjadi kendala mereka.
Program kerja ini telah dilaksanakan dari minggu pertama hingga akhir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan ke Sekolah

Kunjungan ke Sekolah Dasar Rabu, 10 Juli 2019 Mahasiswa Kukerta Tematik Revolusi Mental Universitas Riau 2019 melakukan kunjungan ke sekolah dasar (SD 003 Koto Tandun) sekaligus memperkenalkan masing-masing anggota kukerta dan guru-guru sekaligus membahas program kerja mengajar

Persiapan HUT RI

KUKERTA REVOLUSI MENTAL  MELAKUKAN PERSIAPAN PENYAMBUTAN HUT RI KE 74 Senin, 5 Agustus 2019 Mahasiswa Kukerta Revolusi Mental  Universitas Riau melakukan persiapan HUT RI ke 74 di Desa Koto Tandun bersama dengan masyarakat setempat. Kegiatan yang dilakukan berupa membersihkan jalanan menuju kantor desa, membersihkan gorong-gorong, dan melakukan pemasangan mbul-umbul bendera merah putih di sepanjang jalan.

[Proker] Mengajar Mengaji

Mengajar Mengaji Tim Kukerta Revolusi Mental Universitas Riau melaksanakan program kerja mengajar mengaji yang diaksanakan di Masjid Nurul Hasanah.  Mengaji merupakan suatu aktivitas belajar ilmu agama. Program kerja mengaji ini sangat diperlukan untuk diajarkan kepada anak-anak dari usia dini, karena mereka masih membutuhkan ilmu-ilmu dasar agama Islam. Banyak anak-anak yang masih belum bisa membedakan huruf hijayah dengan benar. Sehingga dengan adanya program kerja ini banyak anak-anak yang antusias ingin belajar mengaji. Pelaksanaan program kerja ini dimulai dari minggu pertama hingga mingu terakhir bulan Juli yang dilaksanakan setiap hari setelah shalat asyar hingga pukul 18.00 WIB Adapun tujuan belajar mengaji ini yaitu : Agar anak-anak di Desa Koto Tandun dapat lebih paham dan lancar dalam membaca Iqra' dan Al-Qur'an. Agar anak-anak di Desa Koto Tandun dapat lebih baik dalam menulis huruf hijayah.